Sabtu, 18 Juni 2011

Masjid Al-Alam Kota Kendari




Tahun 2010 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mencanangkan pembangunan masjid besar yang begitu prestisius dan ambisius bernama Masjid Al-Alam di kota Kendari. Sebuah komplek Masjid yang dibangun di atas pulau buatan di teluk Kendari yang akan menghabiskan dana sekitar 250 milyar rupiah dan akan selesai selama empat tahun. Masjid yang menurut mantan menteri agama Said Agil Al Munawar merupakan masjid di Tengah Laut yang Ketiga Setelah masjid di kerajaan Maroko dan Jeddah, Kerajaan Saudi Arabia.



Lokasi Pembangunan Masjid Al-Alam Kendari


Masjid Al Alam direncanakan dibangun di tengah-tengah Teluk Kendari sebagai sebuah ikon ibadah ummat Islam Provinsi Sulawesi Tenggara. Masjid ini dibangun dengan kubah buka tutup secara otomatis, berbentuk teratai kuncup mekar. Masjid ini menggunakan tiga konsep kubah yakni Kubah Utama Mekar Bunga, Kubah Sekunder Geser Nabawi dan Tenda Payung.

Masjid ini dirancang sedemikian rupa, tidak hanya sekadar tempat ibadah tetapi di sekelilingnya akan dibangun tempat olah raga air berkelas dunia. Total waktu yang direncanakan untuk menyelesaikan pembangunan masjid adalah empat tahun.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates