Selasa, 28 Juni 2011

Masjid Muammar Qaddafy Sentul, Bogor


Terlepas dari demontrasi besar besaran yang kini sedang memuncak di Libya, menuntut pengunduran diri presiden Muammar Qaddafy dari jabatannya, di Indonesia sendiri Muammar Qaddafy atau Muammar Khaddafi meninggalkan jejak berupa sebuah masjid megah di kawasan sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Masjid ini bernama Masjid Muammar Qaddafy memang diambil dari nama Presiden Libya Muammar Qaddafy yang membantu mendanai pembangunan masjid ini. Masjid ini juga merupakan Islamic center dengan nama Qaddafy Islamic Center disingkat QIC sebagaimana tertulis dengan tulisan besar di fasad muka masjid.



Seperti halanya masjid Gadafi di Kampala, Uganda yang dibangun di atas bukit Kampala tua, Masjid Muammar Qaddafy di sentul juga dibangun di atas bukit. Masjid Muammar Qaddafy berada atas bukit ditengah komplek perumahan Bukit Az-zikra dan kini menjadi markas majelis zikir Az-zikra pimpinan Ustadz Arifin Ilham. Tak hanya masjid, kawasan ini juga dilengkapi dengan sekolah Islam dan sarana pendukung lainnya termasuk bangunan menara setinggi 57 meter yang bisa dikunjungi hingga ke puncak menara menggunakan lift.



0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates