Minggu, 19 Juni 2011

Masjid Umar Bin Khattab, Maicao, Kolumbia



Mendengar nama Kolumbia mungkin anda akan langsung teringat dengan Pablo Escobar, Raja obat bius Amerika Latin yang begitu tersohor hingga tahun 1993. atau bila anda pecinta bola, boleh jadi mendengar nama Kolumbia anda akan langsung teringat dengan Andres Escobar, striker timnas kolumbia di Piala dunia FIFA 1994 yang tewas di tembak tanggal 2 Juli 1994 karena dianggap sebagai biang keladi kekalahan negaranya di ajang paling bergengsi tersebut.



Tulisan ini tentu saja tidak untuk membahas dua cerita kelam itu. Kolumbia salah satu negara Amerika Latin ini, menyimpan cerita sendiri tentang kehadiran islam dan masjid di negeri itu. Salah satu dari 3 masjid yang ada di Kolumbia adalah masjid Umar Bin Khattab di kota Maicao.

Masjid Umar Bin Khattab atau Mosque Omar Ibn Al-Khattab atau dalam lidah Spanyol menjadi La Mezquita Omar Ibn Al-Jattab, Merupakan masjid terbesar di Negara Kolumbia, dan merupakan Masjid terbesar ketiga di kawasan Amerika Latin setelah Masjid di Brazil dan Argentina. Masjid Umar Bin Khattab juga dikenal dengan sebutan the Centro Islamico de Maicao, Berada di Kota Maicao, propinsi La Guajira, Republik Colombia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates